S E R O J A 2

Tidak disangka-sangka saya menikmati udara dinginnya kota Bandung. Lima jam menghabiskan waktu di bus yang membuat pinggang terasa sangat pegal, dan mata semakin mengantuk, sore yang membuat waktu terasa menyenangka ketika villa sudah bertengar untuk di tempati. Ini bukan karena terpesona dengan bangunan tersebut tapi membayangkan diri yang akhirnya bisa beristirahat setelah capeknya menikmati dan melihat betapa penatnya jalan di kota Jakarta dan dinginnya kota Bandung. Bandung memang tujuan akhir perjalanan saya saat itu, hanya sekedar memanjakan diri dengan merabahkan badan di tempat tidur dan membuka keran air di kamar mandi, karena dari suasana sekitar sudah bisa ditebak airnya pasti dingin dan itu memang sangat benar sekali. Enggan banget untuk mandi tapi itu harus saya lakukan karena badan saya seolah-olah termagnet oleh dinginnya air di kamar mandi itu.

Segar terasa dan kembali bersiap-siap untuk menikmati kota bandung dengan pertunjukan seni musik angklungnya dan makanan khas sunda yang menurutku tersaji dengan rasa yang lembut dan nikmat itu. Tidak akan puas memang hanya dengan menikmati satu kali saja, oleh karena itu, saya tidak malu untuk kembali menikmati hidangan di atas meja panjang lebih dari satu meter itu dan mencoba memanjakan lidah dengan menikmati hindangan yang beda dari menu yang saya nikmati pertama.
Alunan musik angklung menambah kentalnya suasana sunda yang memang sedang menyihir saya dengan lirik-lirik lagu yang tidak asing di telinga saya, tapi sungguh semuanya terasa berbeda dan sesekali kamera pocket memasang blitz nya dengan latar panggung yang cukup megah itu.

Sesekali sorak dan tepuk tangan ratusan penonton membuat suasana semakin terlihat terhibur. Dan saya seolah tidak mau kalah memberikan suara lantang dan tepuk tangan bangga di antara mereka. Sampai pada saat penampilan menarik itu selesai dan kemudian mengharuskan saya untuk kembali menikmati setngah malam di sebuah kamar yang terdiri dari tiga tempat tidur, TV 21 inch', kamar mandi di dalam dan lemari berukuran sedang bersama ke tiga teman saya yang berasal dari negeri "Angin Mamiri". Ya, di SEROJA 2 yang kemudian menjadi tempat yang menginspirasi malamku.

Comments

Popular posts from this blog

Masjid Jami Saleh Hambali Perkuat Keislaman di Bengkel

Tiga Spot Camping Seru di Sembalun

Menikmati Serunya Snorkeling di Gili Petelu