Snorkeling One Day Trip Menikmati Taman Bawah Laut Gili Matra.


Sebagai salah satu destinasi wisata dunia Gili Meno, Air dan Gili Trawangan (Gili Matra) menjadi tempat yang paling istimewa. Bagi wisatawan asing maupun domestik mengunjungi tiga gili ini merupakan top list kunjungan saat liburan di pulau Lombok. Taman bawah laut dan tiga gili yang mempunyai ciri khas masing-masing membuat wisatawan tertarik untuk menghabiskan liburan mereka. Namun, bagaimana jika kalian ingin menikmati Gili Matra seharian tanpa harus menghabiskan budget yang banyak?

Jika membahas tentang tiga gili, yang terpintas dalam pikiran beberapa orang adalah bagaimana bisa menikmati setiap serpihan pesonanya dalam perjalanan sehari saja. Mengingat budget yang dimiliki bisa saja untuk keperluan treveling ke tempat lain yang ada di pulau Lombok. Blog ini akan mengulas perjalanan seru mengexplore taman bawah laut Gili Matra seharian bersama dengan Glass Bottom Snorkeling trips sambil melangkahkan kaki kita di pasir putih Gili Matra. Berenang bersama dengan ikan-ikan, melihat taman bawah laut dan tentu menyegarkan pikiran serta menyehatkan tubuh kita dengan melakukan aktifitas renang.

Glass Bottom Boat One Day Trip adalah salah satu public service yang menyediakan jasa perjalanan snorkeling dan diving di kawasan TWP Gili Matra. One day trip merupakan program yang ditawarkan untuk menikmati keindahan bawah laut tiga gili dalam satu hari program perjalanan. Tidak sulit mengikuti program perjalanan ini, di sepanjang jalan terutama dekat dengan pelabuhan terdapat shop yang menawarkan tiket jasa perjalanan. Hal ini memudahkan wisatawan mendapatan akses cepat untuk menikmati keindahan laut yang dimiliki Gili Matra. Program ini tersedia dalam dua paket perjalanan, diantaranya adalah:

· Paket perjalanan pagi pukul 10.30-15.00 Wita
Biaya untuk program paket perjalanan ini sekitar Rp. 100.000-Rp. 120.000
Fasilitas yang diberikan antara lain Gear snorkel, Fin dan life vest dan tiket perjalanan.

· Paket perjalanan siang pukul 13.00 Wita-17.00 Wita
Biaya program paket perjalanan ini Rp. 150.000,
Fasilitas yang diberikan antara lain Gear snorkel, Fin dan life vest dan tiket perjalanan.

Apabila paket yang kalian pilih adalah paket perjalanan pagi, maka alangkah baiknya agar melakukan registrasi sebelum pukul 10.00 Wita. Sehingga sebelum memulai kalian bisa mempersipakan perjalanan terlebih dahulu. Karena akan berada di tengah laut seharian, saat mengikuti program perjalanan ini pastikan kalian dalam keadaan fit. Ketika snorkeling kita akan ditemani oleh tiga orang tour guides dan menentukan spot snorkeling. One day trip diikuti oleh sekitar 35-40 orang dalam satu boat. Baik wisatawan mancanegara maupun domestik berbaur dalam satu boat namun memiliki tujuan yang sama, yakni menikmati taman bawah laut TWP Gili Matra, berenang bersama ikan-ikan, penyu dan beraneka-ragam bentuk dan warna terumbu karang yang memanjakan mata.

Perjalanan dimulai dari Gili Trawangan, kemudian menuju spot pertama Bountie dan Heaven Tutle #1 di Gili Meno. Di spot ini ada berbagai jenis terumbu karang yang memanjakan mata. Jika beruntung maka kalian akan melihat penyu berenang pelan di sekitar kita. Setelah dari dua spot tersebut maka perjalanan akan dilanjutkan menuju spot Heaven Turtle #2. Spot ini selain menawarkan ribuan ikan-ikan menari tepat depan mata kita, terumbu karang pun tidak mau kalah untuk memberikan backround alaminya untuk tumbuhan dan hewan laut yang bersembunyi dan berenang di dekatnya. Penyu juga tanpa malu-malu memperlihatkan keunikan yang dimilikinya dan berenang lambat di terumbu karang bersama dengan ikan-ikan. Ritual mengabadikan snorkeling di Gili Matra tentu wajib hukumnya. Sehingga akan membuat liburan kalian tambah lengkap. Tetapi, akan semakin lengkap jika one day trip selanjutnya menuju ke spot Blue Coral di Gili Air. Setelah beristirahat selama satu jam di Gili Air, Boat Men mengajak kita melihat blue coral di kawasan Gili Air. Spot ini merupakan destinasi terakhir sebelum kembali lagi menuju Gili Trawangan. Jadi, jangan sampai tidak ikut berenang bersama rombongan lainnya. Karena dijamin blue coral akan membuat perjalanan kalian semakin tidak akan bisa terlupakan.

Liburan merupakan keperluan setiap kita. Sehingga perlu untuk merencankannya sebelum melakukan liburan agar mendapatkan kesan tidak bisa terlupakan. Jika memilih laut sebagai rangkaian dari cerita liburan kalian, One day trip bersama Glass Bottom Boat mungkin bisa menjadi pilihan berlibur murah di Gili Matra. Namun, saat snorkeling kita harus tetap hati-hati. Jangan sampai menginjak terumbu karang dan menyentuh hewan dan tumbuhan yang kita lihat. Jika terlalu capek berenang dengan senang hati boat man akan memamdu untuk meneruskan aktifitas snorkeling kalian. Tetap jaga keindahan alam yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita. Salah satu cara yang kita bisa lakukan adalah sadar terhadap kebersihan lingkungan sekitar. Karena sampah adalah menjadi masalah penting di dunia pariwisata.
#wondefullomboksumbawa #triptowheretogo #blogger #lombok #findlombok

Comments

Popular posts from this blog

Masjid Jami Saleh Hambali Perkuat Keislaman di Bengkel

Tiga Spot Camping Seru di Sembalun

Menikmati Serunya Snorkeling di Gili Petelu