Karang: Deburan Ombak Laut Surga Memecahku





Bibir pantai sebelah timur
Mengeksplore pulau Lombok memang tidak ada habis-habisnya. Banyak tempat wisata yang menjadi alasan wisatawan ingin tetap berada di pulau yang memiliki keindahan pantai yang amazing ini. Kali ini saya akan megajak Sobat untuk menjelajah pantai yang ada di Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur (Lotim). Beberapa bulan yang lalu saya sudah memposting keindahan pantai nelayan Teluk Ekas, Jerowaru.  Maka sekarang kita sedikit tancap gas kira-kira satu kilo meter dari Teluk Ekas. 

Jalanan yang berdebu dengan unsur berkapur membuat saya harus pelan-pelan dalam memacu kendaraan. Dari jalan besar berdebu lalu saya harus masuk jalan setapak kira-kira 200 meter kedalam dan menghubungkan langsung dengan Laut Surga.

Terlihat ombak Laut Surga
Laut Surga (Heaven Beach) yang merupakan pantai yang berada di Desa Lendang Terak, Kecamatan Jerowaru, Lotim. Bisa dibilang Laut Surga ini, tempat wisata yang memiliki bibir pantai yang tidak terlalu memanjang. Karena teletak diantara dua bukit yang menyerupai karang dengan tinggi kira-kira 10 meter. Area yang tidak terlalu luas membuat mata kita akan sangat fokus untuk memandang deburan ombak yang sangat keras menerpa karang. Laut surga berpasir putih dengan unsur karang di area sebelah barat. Ombak tinggi sehingga menjadi pesona yang menambah keinginan wisatawan untuk berkunjung ke laut ini. Dari kualitas ombak, bisa menjadi tempat untuk surfing yang sangat menarik.

Selain itu, area yang luasnya kira-kira 200 meter lebih membuat Sobat seakan berada di tempat pribadi (private beach). Pada saat saya mengunjungi tempat ini, saya melihat warga sedang sibuk membersihkan area sekitar dengan membakar ilalang yang sudah kering. 

Salah satu warga Junaidi mengatakan, tempat ini akan dijadikan sebagai private beach pada tahun 2014 nanti. sekarang masyarakat dengan developer sedang membahas kesepakatan harga tanah di sekitar kawasan ini.Selain itu, saya menemukan fasilitas-fasilitas yang sudah tidak terawat. Baik dari gajebo, villa dan bar yang ada di area tempat ini. 

Bibir pantai sebelah barat
Terlepas dari itu keindahan pantai ini tetap membuat saya lupa dengan hal-hal tersebut. Pohon kelapa yang berada di pinggir pantai membuat saya merasa menikmati ke khas-an dari pantai yang penuh dengan pesona ini.

Untuk para penikmat pantai yang sepi dan hanya ingin menikmati deburan ombak memecah karang. Tempat wisata yang satu ini menjadi pilihan yang terbaik. Kalian bisa menikmati suasana pantai sambil duduk di gajebo atau tempat-tempat yang teduh yang tidak jauh dari bibir pantai.

Jadi, sudah siapkah sobat untuk datang ke Laut Surga? Surganya pencinta pantai hening dan penyuka surfing. 
Jembatan pengubung pada pintu masuk

Comments

  1. haaa apiik, gus. sesuai dgn namanya.. surga.. :D btw ada kompetisi blog yg ngadain wonderful id,,cb km ikut.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank penny sudah mau mampir di blogku, ohhya,, coba aku lihat dulu ya. Aku masih pemula neh penny, masih banyak yang perlu dibenahi blogku.. :)

      Delete
  2. Thank penny, ohhya,, coba aku lihat dulu ya. Aku masih pemula neh penny, masih banyak yang perlu dibenahi blogku.. :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Terima kasih telah berkunjung di blog saya

Popular posts from this blog

Masjid Jami Saleh Hambali Perkuat Keislaman di Bengkel

Tiga Spot Camping Seru di Sembalun

Menikmati Serunya Snorkeling di Gili Petelu