Buru Oleh-Oleh di KL Tower

Jalan-jalan merupakan salah satu cara menarik untuk melepaskan rasa jenuh yang melanda. Jalan-jalan dengan Mengunjungi tempat wisata atau sekedar mengunjungi taman bunga bermekaran bisa jadi alternatif yang sering anda lakukan. Dalam tulisan saya kali ini, pengen banget untuk mengajak anda menikmati salah satu icon negeri Jiran, Malaysia yakni, Kuala Lumpur (KL) Tower.  KL Tower merupakan bangunan tertinggi ke empat di dunia. Tower yang dibangun pada tahun 1995 ini berdiri menjulang di Kuala lumpur. Menara ini memiliki tinggi 421 meter dan merupakan pusat telekomunikasi dan media di Malaysia. 

Dengan aritiktur lantai dasar yang berciri khas islam menambah kemegahan dari bangunan tertinggi ke empat dunia ini,dengan fasilitas yang mewah,pusat perbelanjaan,oleh-oleh,hotel dan restauran ini sangat menakjubkan. Selain itu, menara ini merupakan pusat televisi dan radio di Malaysia.

Arsitektur Yang Di Adaptasi Dari Timur Tengah
Selain itu di kawasan KL Tower ini, anda bisa melihat bentuk rumah adat Malaysia, yang dibangun di gerbang masuk menara ini. Rumah tersebut diberikan ornamen-ornamen khas Malaysia.
Sebelum mencapai puncak menara, saya diberikan kesempatan untuk menonton sejarah pembangunan menara ini. setiap wisatawan asing sering kali diberikan kesempatan untuk menonton terkait itu. Sebagai refrensi dan tambahan pengatuhan mengenai perkembangan perkembangan pembangunan di Malaysia. Salah satunya, adanya KL Tower ini sendiri di salah satu negara ASEAN ini.

Jalan-jalan ke KL Tower terasa tidak lengkap apabila tidak membeli oleh-oleh di sini. Jangan takut untuk berbelanja di salah satu tujuan wisata ini, harganya dijamin bersahabat. Oleh-oleh yang saya bawa untuk teman-teman di Lombok, saya beli di area wisata ini. kenapa tidak membeli di KLCC atau di pasar Seni saja? Alasannya adalah rekomendasi teman Malaysia berbelanja disini bisa menawar dan harganya jauh lebih murah dibanding KLCC.

Selain itu, pedagang dari Indonesia saya temukan di sini, kebanyakan mereka dari pulau Jawa. Mereka memiliki store di kawasan menara (Lantai dasar) dan menjual oleh-oleh khas Indonesia dan Malaysia. Namun, pada saat saya mengunjungi KL Tower saya memilih membeli oleh-oleh di top floor. Hal it, karena kunjungan saya ke tempat ini telah terjadwal oleh panitia. 
Wefie with Friends on The Lift
Di top floor saya mencoba melihat KL dari ketinggian ratusan meter dengan mengunakan teropong yang telah tersedia disana. Selain itu, ritual yang tidak boleh terlewatkan adalah foto-foto. Hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung yang ingin mengabadikan moment perjalanan. Setelah berbelanja oleh-oleh dan puas melihat KL di KL Tower, perjalanan pun berlanjut menuju tempat makan malam.



Comments

Popular posts from this blog

Masjid Jami Saleh Hambali Perkuat Keislaman di Bengkel

Tiga Spot Camping Seru di Sembalun

Menikmati Serunya Snorkeling di Gili Petelu